Lilypie 1st Birthday Ticker

Tuesday, November 21, 2006

Selamat Tinggal Abang.....

Selamat tinggal abang
hiks hiks hiks....

Satu setengah tahun lebih qta bersama
suka, duka, tangis dan bahagia....

Ribuan kilo telah qta lewati bersama
lelahmu lelahku juga....

Betapa kamu sungguh berarti bagiku
uhh apa jadinya aku ya tanpamu....

Kini kisah di antara qta telah habis

Aku yang meninggalkan kamu
atau kamu yang meninggalkan aku??
Ahh sama saja, yang pasti qta harus berpisah!!

Huhuhuuuuu.....


**Weiitts, jangan salah sangka dulu!! Abang di sini tu bukan abang sayang, ato abang becak, bukan juga abang tukang bakso. Wegegege... Tapi abang di sini tu maksudnya mobil qta, Mitsubisi Magna '94 warna abang (merah) maroon. Hehehe... Nahh klo mo tau abang kek apa tampang & bodinya sok pelototin foto di bawah ini. :p


Rasanya sedih bangeeett mo pisahan sama si abang. Habis klo ke mana2 kan selalu sama abang, paling sekali dua kali aja pake public transport. Itu juga karena kangen udah lama gak pake train, bus or city cat. Hehehe... Jadi kayanya udah addicted to abang banget de! Makanya tadi sebelum si abang diserahterimakan *ciiieehh..* ke orang laen, pagi2 aku udah bela2in bawa si abang pergi ke indooroopilly. Farewell ride gitu critanya! Maap ya Keisya kali ini kamu gak bunda ajak. :p
Pengen banget de bisa bawa pulang si abang ke indo. Klo bisa masuk cargo se udah aku cargoin tu abang. Lumayan kan tar sampe indo gak usah beli mobil lagi. Tp ya udah mo gimana lagi, emang udah saatnya buat berpisah sm si abang, hiks hiks.... Baek2 ya abang di sana, jangan nakal, jangan rewel....

Saturday, November 11, 2006

Nieces & Nephew

Ada beberapa hal yg kadang2 melintas dalam pikiranku menjelang back for good ini. Salah satunya tentang keponakan2ku : Dea, Aga, Oza, Fia & Farra. Mereka adalah anak2 dari kakakku yg pertama & kedua, ato cucu2 dari bapak & ibu, 4 cewek 1 cowok. Mereka deket bangeeeett sama aku, sampe2 mereka gak mau panggil aku tante. Kata Dea (yg emang cm selisih 10 tahun ma aku), i was too young to be called tante. Jadi de mereka panggil aku mbak Evie, hehehe... Aku sering banget jemput mereka sekolah, gak tau kenapa aku paling seneng liat wajah sumringah mereka waktu liat ternyata yg jemput bukan mama ato papanya tapi aku. Mereka juga sering nginep di rumah pas weekend, tidurnya di kamarku untel2an gelar kasur di bawah sampe kamarnya penuh. Gojeg sampe ketawa ngakak2 seru banget! Pokoknya berasa mereka bukan ponakanku tapi kaya adek kandung sendiri. Apalagi aku emang anak bungsu yg dari kecil selalu berharap punya adek. Hehehe... Trus aku juga sering ngajak mereka jalan2, biasanya se ke Gramedia ato cari jajanan di luar, mulai dari empek2, siomay, bakso, pecel lele, seafood, sampe junkfood. Secara qta emang pada doyan makan & jajan, hehehe...

Terakhir kali aku ngliat mereka di bandara Adisucipto, lebih dari 20 bulan yg lalu, beberapa menit menjelang kepergianku ke sini. Waktu itu Dea masih kelas 2 SMP, Aga kls 1 SMP, Oza kls 4 SD, Fia kls 3 SD & Farra masih TK. Sekarang Dea udah kelas 1 SMU, Aga kls 3 SMP. Oza kls 6 SD, Fia kls 5 SD & Farra udah masuk SD kelas 1. Ya ampuuunn...aku bener2 gak bisa bayangin udah segede apa ya mereka sekarang?? Klo Dea emang waktu aku berangkat ke sini tingginya udah hampir sama ma aku, ukuran sepatunya juga sama, dan bahkan baju & celana jg kadang2 bisa pake punyaku. Klo Aga meskipun cm selisih 1 tahun sm kakaknya tapi blm keliatan tinggi, ato Dea aja kali ya yg badannya bongsor. Hehehe... Sementara Oza, Fia & Farra masih kecil2. Klo mereka maen or nginep di rumah, aku paling seneng mandiin mereka, aku cemplungin ke bathtub trus aku siram pake shower. Tapi pasti sekarang mereka udah pada malu klo mo aku mandiin *hihihi...*, umm klo farra paling masih mau kali ya.

Waktu kakakku yg nomer 3 nikah bulan januari kemaren kan aku gak bisa pulang soalnya keisya baru aja lahir. Pas DVD nikahannya dikirim ke sini aku cuma bisa bengong waktu liat ternyata ponakan2ku itu udah pada gede2 smua, padahal baru aku tinggal setahun! Dea udah ABG bangeeett, Aga udah tinggi, Oza juga tingginya udah hampir sama ma Aga, Fia meskipun badannya kurus tp udah keliatan tinggi, trus Farra makin montokk ajah! Hihihi... Kemaren waktu Lebaran aku nelpon ke rumah & mereka smua lg pada ngumpul di sana, satu2 aku ajak ngobrol. Dan kali ini aku lebih terbengong-bengong lagi, plus campur sedikit haru, ternyata bener mereka udah pada gede2 smua. Oza suaranya udah berubah gak kaya dl lagi, sekarang jadi hampir kaya Dea. Trus Fia jg gitu udah gak kaya dulu lagi suaranya, apalagi Farra yg dulunya klo diajak ngomong masih belepotan & suka malu2 ehh sekarang udah lancar ngomongnya. Ya ampuuuunn ternyata mereka cepet banget ya gedenya! Aku sampe nahan nangis loh waktu ngobrol sama mereka di telepon. Hiks...

Tinggal bentar lagi aku ketemu mereka, rasanya udah gak sabar bgt. Pengen ngliat sendiri udah sebesar apa mereka sekarang. Huhuhuhuuuu.... Aku pasti gak bisa nahan nangis nanti. Tapi kadang2 aku juga suka kepikiran, masih bisa deket kaya dulu gak ya aku sama mereka? Secara kan sekarang aku udah punya Keisya, ato karena sekarang mereka udah pada gede2 jadinya udah pada malu klo mo becanda uyel2an sama aku. Ahh tp mudah2an smua masih sama seperti dl, ato justru semakin deket karena ada Keisya. Becandanya bisa lebih seru lagi, bisa lebih rame lagi. Dan semoga juga aku masih bisa jadi mbak buat mereka, bukan tante. Hehehe...

Thursday, November 09, 2006

One Month To Go.....

Gak berasa.... Waktu kayanya cepet banget jalannya!

It's been 20 months here, and now just 1 month left for me
Huhuhuhuuuu....

Still remember....

Couple months ago i was dying to comeback home,
coz obviously life's not easy to play!

Yeahh... I used to be a spoiled-mom&dad-little girl,
but here i have to handle everything in just my 2 hands!

And thanks God, U give me such a powerful strength to stay....
Until now.... only 1 month left!

Yupp!! One month....

But so many things to do,
so many things to think of,
and so many things to prepare

Here 'n there....
Now 'n then....

Uuuhh...really hate this thingy!!!

Monday, October 23, 2006

Happy Idul Fitri 1427 H


Mata kadang salah melihat
Mulut kadang salah bicara
Hati kadang salah menduga

Takbir kemenangan sudah di depan mata
Dengan kasih qta saling memaafkan
Dengan ikhlas qta saling mendoakan

Minal aidin wal faidzin
Taqobalallahu minna wa minkum
Shiyamana wa shiyamakum

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
1427 H
Mohon maaf lahir & batin

- Evie & keluarga -

Friday, October 20, 2006

Lebaran Sebentar Lagi.....

Iyaaaa.... Lebaran sebentar lagi, tinggal menghitung hari!!! Cuma koq gak berasa mo Lebaran ya?? Mm emang se ini Lebaran keduaku di sini, jadi ya sebenernya gak begitu kaget ma suasana Lebaran (dan juga Ramadhan) di sini yg sama sekali gak ada gregetnya, biasa bangeeeeedd... Nothing's special getooo!! Kaya hari2 biasa aja, tanggal di kalender tetep ijo or biru bukan merah, mas iwan tetep kuliah (untung pas kuliah malem!), orang2 tetep beraktifitas seperti biasa (ya iyalah, bule mana ngerti lebaran? hihihi..), gak ada takbir yg bergema semalaman sampe menjelang sholat Ied, gak ada iring2an orang yg berjalan berpakaian bersih & rapi mo sholat Ied (ya kecuali tetangga2ku yg Indo muslim, hehe..), gak ada acara special setelah sholat Ied, gak ada masakan istimewa lontong opor rumah yg wuennaaakk, gak ada toples2 kecil yg isinya kue cantik, gak bisa sungkem sama bapak ibu, gak ada tangis haru waktu maaf2an sama keluarga, gak ada tawa & keceriaan ponakan2ku menyambut Lebaran, gak bisa kumpul sama keluarga bapak di Yogya, gak bisa kumpul sama keluarga ibu di Solo. Sediiiiiihhh... Yaa meskipun di sini banyak temen2 Indo muslim yg sama2 ngerayain Lebaran tapi tetep aja Lebaran jauh dari ortu & keluarga tu rasanya sungguh menyedihkan! *wah hiperbola bgt yak! kqkqkq...*
Tapi mo gimana lagi emang begini kondisinya, buat pulang kampung jg rasanya tanggung bgt kan desember dah mo back for good. Jadi ya mencoba menikmati aja Lebaran di sini. Kan ini Lebaran pertamaku ada Keisya. Yup, Keisyaaa!!! Aku yakin pasti Keisya yg akan bikin Lebaran tahun ini jauuuuhhh lebih special dari Lebaran2 sebelumnya, meskipun qta jauh di negeri orang. Dan insyaAllah Lebaran tahun depan qta udah bisa kumpul lagi sama keluarga di Indo, amiiiiinn...

Tuesday, October 17, 2006

Keisya's Swimming Lesson


Dari judulnya aja udah ketauan yak klo Keisya ikutan les berenang, hehehe... Iya ne udah 2x ini Keisya ikut les berenang di UQ Aquatic Center tiap hari selasa jam 11 siang. Sebenernya udah dari dulu2 aku denger dari temen klo di uni ada les berenang buat bebi di atas 6 bulan. Cuma kan pas Keisya umur 6 bulan di sini pas winter.
Ya meskipun aernya aer anget tapi kan tetep kasian juga. Lha wong klo winter mandinya aja sehari cm sekali koq saking kasiannya liat dia dimandiin dingin2 gitu, masa iya ini malah mo aku cemplungin kolam. Hihihi...
Nah begitu di sini udah gak dingin2 banget & Keisya udah agak gedean baru de aku (berani) daftarin untuk 1 term ato 10x pertemuan. Pas banget, pas qta pulang pas habis 1 term. Dan sesuai ma umurnya Keisya masuk di nursery class buat anak usia 6-12 bulan, seminggu 1x selama setengah jam. Trus karena ini nursery class makanya salah satu ortu musti ikutan nyemplung juga. Dan sesuai kesepakatan ma babenya Keisya qta berdua nyemplungnya gantian. Minggu ini ayahnya minggu depan aku, gituuu biar adil, biar Keisya gak cm deket ma bundanya aja tp juga deket ma ayahnya. Harusnya minggu ini jatahku buat nemenin Keisya renang, tp apa daya tamu kehormatan lg dateng jadi ya gak bisa de. Ya wes minggu depan aja ya nak bunda temenin nyemplung? Hehehe...



Mm sebenernya soal swimming lesson ini awalnya aku sempet ragu, ikutin gak ikutin gak ikutin gak... Habis gimana ya, kan dia masih 9 bulan koq ya aku tega2nya ngikutin dia les berenang. Apalagi yg aku denger dari temenku tar si anak dicelup2in ke aer trus diluncurin di dalam aer dari instrukturnya ke arah qta. Whoaaaa...kebayang kan? Tar pasti Keisya glagepan, hepp hepp hepp... Oohhh poor 'lil keisya... Tapi setelah aku pikir2 klo cara berpikir qta seperti itu si anak gak bakalan maju. Kenapa aku musti takut toh program ini didisain emang khusus buat baby, ya pastinya ada lah standar2 khususnya. Dan kenapa juga aku musti khawatir klo instrukturnya aja sesuai dengan kualifikasi tertentu. Iya gak?? Mumpung di sini gitu loh, yg fasilitas & segalanya serba ada. Coba di indo, mana ada les berenang buat bebi. Ya klopun ada pasti eyangnya udah ngelarang duluan. Hihihi...



Dan meskipun aku udah manteb ngikutin Keisya les berenang, tetep aja sehari sebelumnya aku deg2an & kepikiran terus. Aduhh tar Keisya takut gak ya, nangis gak ya, aduhh kasian de klo tar dicelup2in ke aer. Huhuhuuuu... Beneran sampe kebawa mimpi loh malemnya! Hihi... Tapi alhamdulillah pas pertama kali Keisya masuk dia malah seneng banget. Karena ini baru first classes makanya yg diajarin masih pengenalan aer & basic2nya. Sambil bernyanyi si anak pelan2 dikenalin ma aer biar nantinya gak takut klo masuk ke step berikutnya. Wahh pokoknya fun banget de & Keisya keliatan hepi bangeeeett... Selama di aer dia ketawa2 terus sambil tangannya kecipak kecipuk maen aer. Trus pas dikasih board kecil & lying on her tummy ehh kakinya udah bisa kicking loh. Mancal2 gitu ky orang berenang, lucu banget de! Instrukturnya aja sampe surprised liat Keisya udah punya reflek kicking di aer. Anak sapa dulu dooong... Hehehe... Ada lagi ne yg lebih lucu, kan intrukturnya ngasih play mat yg bisa ngapung di aer trus Keisya & temen2nya di taruh di atas play mat itu sambil digoyang2in. Lha ini Keisya habis digoyang2in ehh dia malah crawling ke pinggir play mat trus ambyur ke aer. Hepp hepp hepp... Jelas aja dia glagepan & minum aer kolam, glekk glekk... Bukannya nangis ehh dia malah ketawa sambil ke-batuk2! Dan kejadian itu sampe berulang 2x loh, huahahaha... Aku yg liat dari pinggir kolam sampe ketawa. Keisya...Keisya...lucu bgt se kamu nak!
Whoaahh.... Seneng de liat anak sehat & aktif kaya gitu. Kayanya gak ada hal yg lebih menggembirakan *jehh bahasanya!* selain liat anak tumbuh & berkembang dengan baek. Klo udah gini rasanya pengen cepet2 "nambah" lagi. Hihihi...

Thursday, October 05, 2006

Kagem Bapak....

Today is another great year for you
A blessed year from Allah
65 means a lot for you
You have passed through these golden years
With love, laugh, tears, happiness 'n sadness
You are such a tough man, such a wonderful person
I love u, i love u, i love u...

Bapak,
HAPPY BIRTHDAY!!

Sugeng panjang yuswo ingkang manfaat
InsyaAllah pinaringan sehat terus,
pinaringan bahagia dunia akhirat
Amiiiinn...